Mentan RI Canangkan Pengentasan Kemiskinan Desa Berbasis Pertanian di Kabupaten Cianjur – Web Resmi Humas dan Protokol Kabupaten Cianjur

Mentan RI Canangkan Pengentasan Kemiskinan Desa Berbasis Pertanian di Kabupaten Cianjur

Menteri Pertanian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, mencanangkan Program #Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) berbasis Pertanian, di Desa Cikencana, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Senin, 23 April 2018.

Dalam Sambutannya Menteri Pertanian Amran Sulaiman menjelaskan bahwa Program #Bekerja ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Program #Bekerja berbasis pertanian adalah bagian program padat karya tunai, berbasis pada pertanian. Sektor pertanian harus menjadi ujung tombak untuk menekan angka kemiskinan, khususnya di desa, serta mengangkat kesejahteraan petani. Lebih lanjut Amran Sulaiman menambahkan bahwa program ini merupakan program Kementerian Pertanian yang bekerjasama dengan Kemensos, Kementerian BUMN, BKKBN dan kementerian lainnya. Program ini merupakan solusi permanen untuk para petani yang kurang produktif atau kurang beruntung di pedesaan akan menjangkau 1.000 desa di 100 kabupaten dengan harapan secara agregat angka kemiskinan bisa ditekan sesuai dengan target pemerintah, menjadi satu digit atau di bawah 10 persen pada 2018.

Sementara itu Bupati Cianjur, H. Irvan Rivano Muchtar, yang didampingi Wakil Bupati, H. Herman Suherman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Pertanian, atas dipilihnya Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, menjadi tempat pertama dicanangkannya program #Bekerja (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) Berbasis Pertanian. Bupati juga menyampaiklan terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas segala bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat Cianjur khusus kepada masyarakat Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi, berupa bantuan 2.000 ekor ayam dan 20 ekor domba, 1 paket kegiatan KRPL, dan bantuan komoditas hortikultura yang terdiri dari 100 tanaman durian, 105 tanaman jeruk, mangga, manggis, dan tanaman pepaya, serta bantuan – bantuan lainnya. Bupati Cianjur juga berharap bantuan – bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dan menjadi motivasi untuk meningkatkan produktifitas petani di Kabupaten Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *