Sinergitas Program Dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Untuk Membangun Cianjur Lebih Sehat – Web Resmi Humas dan Protokol Kabupaten Cianjur

Sinergitas Program Dalam Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Untuk Membangun Cianjur Lebih Sehat

Humas Cianjur – Plt. Bupati H. Herman Suherman menghadiri rapat koordinasi teknis bidang pengendalian dan pencegahan penyakit di Hotel Sangga Buana, Selasa (10/09/19).

P2P adalah pencegahan penyakit yang ada di Bidang Dinas Kesehatan yang mencakup program-program untuk penyakit yang menular dan tidak menular contoh untuk penyakit menular seperti HIV Aids, hepatitis, TBS, demam berdarah dan penyakit lainnya penyakit yang tidak menular saat ini justru menjadi penyebab kematian yang utama di Kabupaten Cianjur disebabkan kematian akibat struk berawal dari hipertensi dan penyakit lainnya seperti diabetes melitus.

Sementara saat ditemui awak media di lokasi kegiatan Dr. Hj. Neneng Eva Fatimah Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur menyampaikan Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dalam pencapaian program evaluasi tahun 2019, dari setiap Puskesmas harus memberikan laporan tentang pencapaian program inspeksi menular dan tidak menular.

“Harapannya dari Dinas Kesehatan kepada Puskesmas-puskesmas untuk memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat dan memberikan laporan-laporan yang sesuai dengan pencapaiannya dan harapan yang lebih besar lagi bahwa masyarakat Kabupaten Cianjur harus lebih sehat” Jelasnya.

Dalam sambutannya Plt. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang terus berkontribusi dan inovasi dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Cianjur dan hal tersebut mudah-mudahan bisa meningkatkan gairah kinerja dalam rangka melayani masyarakat dalam bidang kesehatan di kabupaten Cianjur. (hms)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *