ENAM LANGKAH CUCI TANGAN BERSAMA PLT BUPATI CIANJUR

Humas Cianjur – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman melaksanakan senam enam langkah cuci tangan di SDN Tugusari Kelurahan Sayang Cianjur, di Jalan Kiyai H Saleh Gang Sanusi Kp Tugu RT/RW 15/08 Kelurahan Pamoyanan Kecamatan Cianjur. Kamis (12/09/19).

Dalam kunjungannya plt Bupati melaksanakan senam enam langkah cuci tangan bersama siswa – siswi sebelum masuk kelas, selain itu juga Plt Bupati, ninjau sarana dan prasarana, pemberian PIN Dokter cilik, pemberian PIN siswa sehat, dan pemberian obt cacing.

Lanjutnya Plt Bupati menyampaikan enam langkah cuci tangan dipandang penting karena dengan diadakannya senam enam langkah cuci tangan tersebut siswa –siswi akan terbiasa dengan pola cuci tangan yang benar, pihak pengajar perlu memperkenalkannya, sehingga harapannya nanti agar paham betul cara cuci tangan yang benar sehingga nantinya siswa/siswi akan terbiasa dalam kehidupannya sehari hari. Ungkapnya.

Adapun enam langkah cuci tangan yang benar itu yakni : 1. Usap dan gosok kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar. 2. Usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian. 3. Gosok sela-sela jari tangan hingga bersih. 4. Bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci. 5. Gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian. 6. Letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

Dalam kesempatan itu, turut hadir ketua, Camat Kecamatan Cianjur, Yudi, perwakilan Dinas Kesehatan Kab Cianjur, lurah Kelurahan Sayang, serta yang lainnya. (hms)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *