Sodetan Irigasi Cikondang Resmi Dibuka – Web Resmi Humas dan Protokol Kabupaten Cianjur

Sodetan Irigasi Cikondang Resmi Dibuka

 
Humas Cianjur – Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Camat Cibeber Ali Akbar beserta sejumlah kepala desa meresmikan sodetan irigasi Cikondang. Hal tersebut agar dapat secepatnya digunakan oleh warga.
 
“ Perjuangan masyarakat yang membuat irigasi sementara hampir selesai dan tentunya manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, saya atas nama Pemkab. Cianjur mengucapkan terimakasih kepada warga Cibeber termasuk Forkopimcam maupun para kepala Desa yang telah mencurahkan tenaga maupun pikirannya untuk membuat irigasi yang sementara ini,” kata Herman usai meresmikan bendungan irigasi sementara di Kampung. Irigasi, Desa Cikondang, Kecamatan Cibeber. Kamis (19/09).
 
Sementara Camat Cibeber Ali Akbar mengatakan, sebelum dibukanya aliran sungai lebih dari 6 bulan aktifitas warga terhenti pasalnya mayoritas warga berprofesi sebagai petani sehingga sangat dibutuhkan aliran air untuk sungai mereka.
 
“ Alhamdulillah saya sangat merasa bersyukur sekali dan juga kita lihat masyarakat sangat berbahagia karena lebih 6 bulan aktifitas warga yang sebagian agraris terhenti belum lagi buruh tani yang mengandalkan dari pertanian selain mengairi ini juga sangat vital bagi kebutuhan air bersih warga, karena sumur warga dari resapan sehingg ini sangat manfaat,” kata Ali. (hms_CIanjur)
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *