Pembinaan Tata Kelola Pemerintahan Desa – Web Resmi Humas dan Protokol Kabupaten Cianjur

Pembinaan Tata Kelola Pemerintahan Desa

Humas Cianjur – Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman. Membuka kegiatan pembinaan tata kelola Pemerintahan Desa di gedung Pramuka Cianjur, Selasa (15/10/19).

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk menyelaraskan program – program yang direncanakan Pemerintah Kabupaten dengan program pembangunan di Desa sehingga tercipta akselerasi pembangunan yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat di Desa. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan tersebut 57 orang peserta yang terdiri dari 5 Camat dan 52 Kepala Desa.

Plt Bupati dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini penting dilaksanakan untuk memberikan bekal pengetahuan, kemampuan, pemahaman dalam menyusun, mengevaluasi serta memperbaiki proses penyelenggaraan administrasi Pemerintahan Desa terutama dalam pengelolaan alokasi dana desa sehingga penyelenggaraan administrasi Pemerintahan Desa dapat berjalan dengan pasti, penyimpangan dapat dihindari dan bahkan dapat ditemukan penyebab apabila ada terjadi penyimpangan yang pada akhirnya pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih baik.

Diakhir sambutannya Plt Bupati menyampaikan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, diharapkan mendapat wawasan pengetahuan yang cukup dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut perwakilan Forkopimda, jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta tamu undangan lainnya. (hms_cianjur)

 
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *