Rapat Hari Santri Nasional – Web Resmi Humas dan Protokol Kabupaten Cianjur

Rapat Hari Santri Nasional

Humas Cianjur – Plt. Bupati H. Herman Suherman menghadiri rapat kordinasi peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang ke 4 tahun di Pendopo Kabupaten Cianjur, Selasa (15/10/19).

Dengan tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia” Hari Santri Nasional akan digelar pada hari selasa (22/10) di Alun-alun Kabupaten Cianjur, untuk kegiatan yang akan dilaksanakan pertama dipusatkan di terminal pasir hayam untuk pelaksanaan upacara Hari Santri, peserta upacara akan diwajibkan untuk memakai sarung berpakaian muslim, setelah itu akan dilaksanakan start pawai Hari Santri sampai kegiatan lomba-lomba di Alun-alun Kabupaten Cianjur.

Ketua Panitia HSN KH. Pipin S Arifin Pimpinan Pesantren Putra Al-riyadl dalam pemaparannya menyampaikan, Paniti pelaksana HSN 2019 kali ini dari ormas-ormas islam yang ada di Kabupaten Cianjur diantaranya Dari NU, MUI, UI, Persis, Muhammadiyah, dan ormas-ormas lainnya dasar pikirannya karena HSN ini menjadi program nasional bukan lembaga sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama.

“Kita mendengan bahwa Cianjur adalah kota santri, saatnya sekarang kita memberikan santri/pesantren dan pemerintah sudah memberikan moment yaitu hari Santri Nasional kalau bukan oleh kita oleh siapa lagi oleh siapa lagi, kemudian kita ingin menunjukan kepada masyarakat baik di Cianjur atau nasional bahwa santri itu adalah ramah, santri itu bukan teroris, santri tidak radikal, tetapi santri itu adalah pelajar yang menekuni menjalani ilmu agama, saatnya kita bangkit untuk menghilangkan image negatif terhadap santri dan pesantren kita tunjukan dengan kegiatan yang bisa dirasakan oleh publik dari mulai kreasi santri, akademiknya dan lainnya”. ungkap ketua panitia HSN.

Kemudian Plt. Bupati menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia pelaksana HSN semoga kegiatan yang sudah dilaksanakan menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT.

“Saya atas nama jajaran pemerintah kabupaten Cianjur mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana HSN ke 4 di Kabupaten Cianjur, yang telah melaksanakan persiapan beberapa hari tekrahir ini, mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan panitia menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT, aamiin.., ungkapnya. (yans_hms)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *