SEDERET PRESTASI DIRAIH OLEH REISYA – Web Resmi Humas dan Protokol Kabupaten Cianjur

SEDERET PRESTASI DIRAIH OLEH REISYA

Humas Cianjur – Usianya terhitung masih belia. namun, sederet prestasi sudah ditorehkan oleh adik yang satu ini. Ia adalah Reisya Asih Supiyanti, salah satu peserta Porsadin ( Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyyah) andalan Cianjur pada Porsadin V Tingkat provinsi Jawa Barat cabang murottal wal imla putri yang diselenggarakan di Kabupaten Indramayu pada waktu yang lalu.

Srikandi asal Walahir, RT 01/RW 01 Desa Walahir Kecamatan Leles tersebut yang terlahir pada 10 juli 2008 silam meraih juara II dari sekitar sepuluh berbagai kejuaraan termasuk murottal yang pernah ia ikuti mulai tingkat desa, kabupaten hingga tingkat regional Jawa Barat.

Reisya selain pandai dalam murottal ternyata di kelas juga pintar hal ini dibuktikan sejak kelas satu sampai kelas lima disekolah dasar sebagai juara kelas sedangkan Reisya duduk di kelas enam saat ini. Reisya merupakan anak dari pasangan Yanto Supianto, S.AP pekerjaan PNS asal Leles ( ayah), Erlis Susianti, S.Pdi seorang guru SDN Cianti Leles( ibu) yang selalu ada di belakangnya hingga Reisya bisa seperti ini.

Yanto “saya akan terus mensuport anak saya, yah mudah mudahan kedepannya anak saya bisa meraih juara pada tingkat nasional. Berikut deretan prestasi yang telah diraih oleh Reisya dari tingkat bawah hingga tingkatan atas.

Juara tingkat desa setiap cabang lomba selalu juara Ke 1, cabang hapal Al Qur’an, cabang MTQ Tilawah, cabang dacil, cabang hapalan kitab kuning sedangkan di tingkat kecamatan Leles juara 1, penghapal dan tilawah 1.zuz, selama 4 tahun. 2016. 2017. 2018. 2019. Antar desa se kecamatan juara 1, Tahpiz 1.zuz antar SD berturut turut selama 3 tahun dan juga juara1 lomba mipa antar SD Juara1 nyanyi solo antar SD.

Prestasi Tingkat Kabupaten Cianjur Juara ke -1 Musabaqoh Hifzhil Qur’an pada Pentas PAI SD tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2019 Juara Ke -1 Murottal Wal Imlapada Porsadin tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2018, Juara ke -3 penghapal dan tilawah 1 Zuz, MHQ. Tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2018, Prestasi tingkat Provinsi. Jawa Barat 10 besar Cabang Hifzhil Qur’an jenjang SD di Kabupaten Sumedang tahun 2019 Juara ke -2 Cabang Murottal Wal Imla putri PORSADIN V di Kabupaten Indramayu.

Atas sepak terjang dan kecemerlangan dalam prestasinya Reisya pada akhirnya tercium juga oleh orang nomor satu Cianjur saat ini yakni H. Herman Suherman yang memberinya apresiasi secara langsung menemuinya di tempat kelahirannya Reisya. (hms_cianjur)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *